Perbedaan Swarovski dan Berlian (Diamond)


Mungkin banyak orang yang mencari tahu tentang perbedaan Swarovski dan berlian (diamond), namun tak semua orang bisa mendapatkan beda Swarovski dan berlian tersebut terlebih lagi jika Anda tidak mengetahui kedua batu permata tersebut dengan jelas. Selain itu, Anda pun perlu memahami batu permata atau mendapatkan pelatihan mengenai batu permata untuk menentukan beda Swarovski dan diamond. Berikut beberapa perbedaan Swarovski dan diamond.

Perbedaan Swarovski dan berlian adalah kristal Swarovski menimbulkan kesan yang mewah, elegan, serta akan menimbulkan kesan yang eye-catching saat seseorang memakainya. Swarovski merupakan sebuah nama merek untuk berbagai batu kristal yang dibuat oleh produsen di Austria dan tidak terjadi secara alami layaknya diamond.

Daniel Swarovski menciptakan sebuah mesin yang dapat merevolusi proses pemotongan kristal serta memungkinkan memotong kristal tersebut dengan berbagai bentuk. Kristal Swarovski sering disebut sebagai imitasi berlian karena memiliki detail yang mirip dengan diamond asli. Kristal Swarovski memiliki lapisan yang mengandung kimia intuk digunakan dalam pembuatan berbagai warna dan bentuk pada Swarovski.


Sedangkan batu berlian dinilai berdasarkan pada warna, potongan, kejernihan, dan karat yang dimiliki oleh berlian tersebut, Tak hanya itu, diamond dengan kualitas terbaik pun pasti dilengkapi oleh sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang memiliki laboratorium seperti GIA atau AGSL untuk menguji batu berlian tersebut. Hal ini tentu saja akan membuat diamond menjadi semakin mahal, namun dengan sertifikat tersebut dapat memberi tahu Anda apakah berlian tersebut asli atau imitasi.

Jadi, jika Anda memiliki sebuah berlian sangat penting untuk mengetahui dari mana dan apa karakteristik dari diamond yang Anda miliki tersebut. Batu berlian terbuat dari karbon yang memiliki tingkat kekerasan pada skala 10 Mohs. Sedangkan untuk kristal memiliki skala 6 atau 7 Mohs. Berlian asli terbuat dari karbon yang pembuatannya menggunakan suhu yang sangat tinggi (panas) dan berada ratusan mil di bawah permukaan bumi. Hal inilah yang membuat diamond menjadi sangat kuat jika terbentur dengan benda lain. Oleh karena itu, berlian memiliki harga yang sangat mahal, berbeda dengan harga yang dimiliki oleh Swarovski.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel